Ramen Ikkudo Ichi menyediakan dua konsep halal dan non halal, pastikan apakah Ikkudo Ichi Grand Indonesia halal atau tidak di sini

Ikkudo Ichi Grand Indonesia Mall Halal atau Tidak, sih?

Posted on

ISLAMBUZZ.ID- Ikkudo Ichi merupakan restoran ramen Jepang yang sedang naik daun. Kini memiliki setidaknya 15 cabang yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, termasuk di Grand Indonesia Mall Jakarta. Yuk pastikan dulu apakah Ikkudo Ichi Grand Indonesia halal atau tidak di sini.

Apa yang Istimewa di Ramen Ikkudo Ichi Grand Indonesia

Ikkudo Ichi adalah jaringan restoran ramen Jepang yang didirikan di Jakarta, Indonesia pada tahun 2012.

Nama “Ikkudo Ichi” berarti “satu mangkuk” dalam bahasa Jepang, dan restoran ini berfokus untuk memberikan pengalaman makan ramen yang unik dan otentik kepada para pelanggannya.

Baca Juga:  10 Menu Ikkudo Ichi Halal dan Harganya, Kamu Wajib Coba

Ramen Ikkudo Ichi dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi, dan mie dibuat sendiri setiap hari.

Kaldu direbus selama berjam-jam untuk menciptakan kaldu yang kaya rasa, dan toppingnya dipilih dengan cermat untuk melengkapi kaldu.

Selain ramen, Ikkudo Ichi juga menawarkan berbagai hidangan Jepang lainnya, seperti karaage (ayam goreng), gyoza (pangsit), dan donburi.

Di Grand Indonesia Mall sendiri, Ikkudo Ichi terletak di lantai dasar bagian barat. Buka dari pukul sepuluh pagi sampai sepuluh malam setiap hari.

Apakah Ikkudo Ichi Halal MUI?

Sampai sekarang Ikkudo Ichi belum mendapatkan sertifikat halal MUI. Namun Ikkudo Ichi memiliki dua konsep restoran, yakni restoran yang menjual babi dan lemak babi serta restoran yang hanya menyediakan ayam dan kaldu ayam (no pork no lard).

Baca Juga:  Apakah Saniye Kosmetik Halal atau Tidak, sih?

Meski begitu, kita tidak bisa memastikan apakah restoran no pork no lard dari Ikkudo Ichi benar-benar halal, tidak menggunakan mirin dan sake serta cuka beras. Dari pihak restoran pun tidak menjelaskannya secara pasti.

Ikkudo Ichi Grand Indonesia Halal atau Tidak?

Lalu bagaimana dengan Ikkudo Ichi Grand Indonesia, halal atau tidak? Ikkudo Ichi di GI termasuk dari konsep non halal dimana menyediakan babi dan lemak babi.

Hidangan seperti Buta Signature Ramen di sini menggunakan kaldu dari daging babi dan topping babi. Begitu juga dengan Gyoza yang menggunakan isian daging babi.

Kesimpulan

Bagi kamu yang mencari ramen Ikkudo Ichi halal dimana, sampai saat ini Ikkudo Ichi yang hanya menjual kaldu ayam berada di Kasablanka, Mall Artha Gading, The Breese BSD, District 1 Meikarta, dan Pondok Indah Mall 2.

Baca Juga:  Menu Sushi Tomoko Halal atau Tidak, ya?

Meskipun no pork no lard, belum terjamin kehalalannya karena belum memiliki sertifikat halal MUI.***

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments